Home » Memilih Baju Renang Muslim Wanita Yang Syari Tapi Tetap Stylish

baju renang muslimahAktivitas renang memang selalu menyenangkan. Tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa. Manfaatnya pun banyak sekali. Bisa membuat tubuh lebih sehat, segar dan bugar. Bisa berenang di kolam renang maupun laut. Tentunya bisa membantu menghilangkan stres yang menumpuk. Tapi bagi wanita muslimah, biasanya mengalami kebingungan memilih baju yang digunakan. Sedangkan rata-rata baju renang di pasaran seksi. Apalagi kalau harus menunjukkan lekuk tubuh, tentunya tidak nyaman. Saat ini sudah banyak baju renang muslimah. Tapi anda harus memilihnya dengan sebaik mungkin, supaya penampilan tetap cantik dan syari.

Tips Memilih Baju Renang Muslim Wanita

Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini, mungkin bisa menjadi inspirasi pakaian renang yang nyaman tapi tetap trendy, anda tetap bisa berenang bebas di kolam renang atau pantai, tanpa takut aurat terlihat. Inilah tipsnya.

  • Jangan Gunakan Bahan Yang Licin

Hindari memakai bahan yang licin. Karena akan kurang nyaman digunakan. Selain itu membuat lekuk tubuh terlihat. Selain itu bahan yang licin, kalau terkena air akan semakin licin. Ini akan menganggu anda nantinya. Lebih baik pilih bahan katun atau kaos yang nyaman. Lebih baik lagi yang memiliki pelindung matahari. Sehingga tetap menjaga kulit anda. Saat ini sudah banyak, baju renang yang sudah terdapat pelindung mataharinya.

  • Gunakan Celana Panjang Yang Tidak Ketat

Memang banyak baju renang, yang langsung nyambung antara celana dan atasan. Tapi kalau anda ingin mix and match baju renang sendiri. Pilihlah celana panjang yang tidak terlalu ketat. Pilih bagian bawahnya agak mengkerut. Misalnya model celana joger. Model ini kalau dipakai tidak terlihat ketat di kaki tapi juga nyaman. Jangan pilih celana bahan jeans, karena kalau terkena air akan semakin berat. Ini akan membuat pergerakan anda kurang nyaman. Pilih warna yang sesuai dengan atasan bajunya.

  • Gunakan Jilbab Turban Instan

Untuk penutup kepalanya, gunakan jilbab turban. Bagian dalam diberi daleman jilbab kemudian supaya semakin cantik beri jilbab turban instan. Sehingga anda bisa menutup kepala tapi tetap tampil cantik. Saat ini sudah banyak toko yang menjual jilbab turban instan. Jadi tak perlu bingung. Jangan gunakan jilbab yang terlalu banyak peniti dan aksesoris ini akan membuat berenang kurang nyaman dan mengganggu.

  • Paling Penting Menutup Aurat

Inilah hal yang paling penting. Sekeren apapun pakaian renang muslim wanita anda, kalau tidak menutup aurat percuma saja. Pilihlah baju yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Bagian dada tidak ketat. Selain itu bagian atasan bajunya juga menutupi bagian pinggang anda. Model atasan agak peplum mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

  • Gunakan Warna Cerah

Ketika pergi berenang, entah itu ke pantai atau kolam renang, tentunya anda ingin tampil cantik. Oleh karena itu pilihan baju renang dengan warna yang cerah. Supaya semakin cantik, pilih motif bunga-bunga. Cocok untuk liburan di pantai dan berenang di pantai. Selain menyerap panas, warna cerah juga akan membuat penanampilan anda makin cantik. Kalau warna gelap, akan semakin terasa panas digunakan.

Dengan mengikuti semua tips memilih baju renang muslimah diatas, anda bisa semakin cantik dan menarik. Yang paling penting tetap tampil syari. Apalagi model yang ditawarkan semakin bermacam. Anda pun bisa mencoba membuatnya sendiri, sesuai bentuk tubuh anda., Selain memilih pakaian yang tepat, anda juga harus merawat baju renang dengan baik. Sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Tips Merawat Pakaian Renang Muslim Wanita

Punya baju renang favorit? Tentunya anda ingin merawat dengan baik. Supaya bisa digunakan dalam waktu lama. Apalagi anda type orang yang suka berenang. Berikut ini tips merawat baju renang supaya lebih tahan lama dan tidak mudah melar.

  • Langsung Bilas

Menurut sebuah penelitian, bahan yang biasa digunakan untuk membuat baju renang, memiliki tingkat kesensitifan tinggi terhadap unsur kimia. Kalau terkena bahan kimia bisa langsung melar. Seperti tabir surya, bahan kimia di kolam renang atau sinar ultraviolet. Oleh karena itu setelah gunakan, segera bilas dengan air bersih, siram memakai air mengalir. Sebelum anda mencuci bajunya lagi di rumah. Ini akan membuat baju renang lebih tahan lama. Kalau jarak rumah jauh, jangan langsung menyimpan baju renang basah. Biarkan kering terlebih dahulu baru disimpan di dalam tas. Kalau anda menyimpan ketika masih basah, bisa membuat baju bau dan berjamur. Tentunya anda tidak menginginkan hal itu.

  • Cucilah Dengan Menggunakan Tangan

Hindari mencuci baju renang muslimah dengan memakai mesin cuci. Karena akan membuat serat kain semakin melar. Lebih baik cuci dengan memakai tangan saja. Kucek sebentar. Kalau ada noda membandel bisa merendamnya sebentar. Oleh karena itu sangat dihindari mencuci baju renang memakai mesin cuci.

  • Gunakan Deterjen Yang Tepat

Pemilihan deterjen juga penting. Karena tekstur bahan baju renang, memang sedikit beda dengan baju pada umumnya. Pilih detergen yang lembut, khusus untuk mencuci baju tekstur kain lembut, bisa memakai deterjen khusus pakaian bayi atau detergen cair. Ini bisa melindungi tekstur baju renang dengan baik. Selain itu jangan lupa untuk membilas baju sampai bersih. Jangan sampai ada deterjen yang tertinggal.

  • Jangan Peras Terlalu Kuat

Jangan memeras pakaian terlalu kuat, karena bisa merusak serat kainnya. Kain akan cepat melar dan rusak. Peraslah secara perlahan, selain itu hindari memeras dengan mesin cuci. Peraslah memakai tangan anda. Lalu jemur di bawah sinar matahari sampai kering. Jangan lupa untuk dibalik. Sehingga warna tidak cepat memudar

  • Gunakan Air Dingin

Hindari membersihkan baju renang dengan memakai air panas. Kadang untuk membersihkan noda membandel, banyak orang yang memakai air panas. Padahal ini bisa merusak tekstur kainnya dan membuat melar. Gunakan air dingin normal biasa saja. Entah itu untuk mencuci atau merendamnya. Untuk membersihkan sisa pasir, bisa membilas dengan air bersih. Lalu biarkan kering terlebih dahulu. Sebelum dicuci lagi dengan memakai detergen dan air.

  • Jangan Di Gantung

Hindari menyimpan pakaian renang dengan di gantung. Entah itu ketika dijemur atau disimpan di dalam lemari. Jika digantung, membuat pakaian cepat melar. Lebih baik untuk melipatnya saja. Simpan di lemari yang kering. Jangan di tempat lembab.

pakaian renang muslim wanitaJika anda melakukan semua tips diatas, pakaian renang tetap tahan lama dan tidak cepat melar. Anda bisa memakai baju renang dalam waktu yang lama. Saat ini sudah banyak toko yang menjual pakaian renang. Anda bisa membeli secara online ataupun offline. Pilihlah dengan sebaik mungkin. Pilih bahan yang nyaman dan warna yang cerah. Untuk modelnya bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Sehingga penampilan anda tetap cantik dan trendy ketika berenang. Liburan di pantai pun semakin seru dan menyenangkan. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang tips memilih pakaian renang muslim wanita. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Pakaian renang muslim wanita harus dipilih dengan sebaik mungkin, supaya penampilan anda semakin cantik dan nyaman.